Selasa, 27 Oktober 2020

Bocoran Mobil Terbaru Toyota Indonesia yang Meluncur Pekan Depan


PT Toyota Astra Motor (APM) siap menghadirkan produk terbarunya di Indonesia pada Kamis 27 Agustus mendatang. model baru yang akan diluncurkan pabrikan otomotif asal Jepang tersebut ialah Toyota Hilux.

Karena pandemi Corona Covid-19, seremoni peluncuran akan dilakukan secara virtual melalui kanal Youtube Toyota Indonesia pada pukul 11.00-11.45 WIB.

Lebih dulu meluncur di Thailand, mobil ini memiliki lima opsi pilihan. Menganut komposisi penggerak 4x4, posisi terendah kendaraan diisi oleh Hilux Single Cab 2.4 bertransmisi manual.

Untuk bagian eksterior, ubahan paling terlihat ada di bagian wajah kendaraan. Disematkan grille terbaru, mobil ini mampu tampil lebih gahar lewat bingkai tebal dan postur tegap.

Penyempurnaan pada sistem pencahayaan juga dilakukan. Bi-LED bertugas sebagai penerangan utama terintegrasi dengan daytime running lights (DRL). Pendar LED turut mengisi foglamp serta terpasang di buritan membentuk grafis angka 3.

Head unit touchscreen anyar ikut mengucap salam. Kini tersemat fungsi konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, beserta Vehicle Telematics System (VTS). VTS memungkinkan pemilik memantau lokasi mobil secara real-time melalui aplikasi smartphone.

Mesin

Terkait jantung pacu, pengembangan utama disodorkan kepada unit terkuat 1GD-FTV 2,8 liter turbo diesel. Dicatatkan sekarang sanggup mengail tenaga hingga 204 PS pada 3.400 rpm disokong torsi buas 500 Nm sejak 1.600 hingga 2.800 rpm. Meningkat 27 PS dan 50 Nm dari pendahulu.

Semua berkat turbocharger heavy-duty baru, two-stage oil pump yang dapat mengatur kekuatan tekanan oli, dan optimalisasi sistem pendingin resirkulasi gas buang.

Revisi dituangkan ke sistem kemudi. Kecuali Single Cab, power steering disematkan teknologi Variable Flow Control (VFC) guna menyuguhkan bobot kemudi pas sesuai kecepatan.

Disebutkan pula pompa tidak terlalu memberatkan mesin sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Fitur-fitur

Penyempurnaan lain termasuk automatic limited-slip differential, memastikan traksi terbaik ketika terjadi selip. Traction Control bakal mengatur rem dan output mesin sesuai kebutuhan, bekerja di mode High Range dan 2WD hingga kecepatan 50 kpj.

Untuk tipe 2.4 sendiri kemungkinan menggendong enjin 2GD-FTV 2,4 liter persis pendahulu. Jika tanpa peningkatan setidaknya tetap mampu mengekstrak tenaga 150 PS dibarengi torsi 400 Nm.

Sistem 4x4 menjadi standar seluruh varian dengan opsi girboks manual atau otomatis enam percepatan tergantung trim.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar