Mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV)
Toyota yaitu Toyota Avanza kembali meraih gelar sebagai produk kendaraan
bermotor di segmen MPV yang banyak dibicarakan di media sosial. Dengan ini
Avanza telah 2 tahun berturut-turut mempertahankan gelar tersebut.
Penghargaan ini diberikan oleh Frontiers
Consulting Group dalam acara Social Media Award 2016 yang digelar di Jakarta pada 20 Oktober
2016. Toyota Avanza menjadi pemenang
katagori yang sama tahun 2015 lalu.
“Penghargaan yang kami terima ini menjadi
satu bukti bahwa upaya kami dalam menghadirkan produk yang terbaik bagi
pelanggan, mendapatkan apresiasi dari pelanggan dan pihak lainnya. Anugerah ini
tentu menjadi pendorong semangat kami untuk terus melakukan Kaizen (continous improvement) demi
kepuasan pelanggan,” ucap Henry, Vice President Director PT Toyota Astra Motor.
Henry juga mengatakan bahwa Toyota Avanza
meraih kesuksesan kepercayaan masyarakat yang memilih produk MPV tersebut
sebagai kendaraan keluarga maupun untuk operasional usaha.
Henry melanjutkan, yang paling membanggakan
dari keduanya adalah teknologi baru Toyota Avanza 2016 yang melengkapi Grand
New Avanza dan Grand New Veloz, yaitu mesin Dual VVT-i yang lebih responsif,
lebih efisien bahan bakar, dan lebih ramah lingkungan. Sehingga, Grand New
Avanza dan Grand New Veloz semakin nyaman sebagai mobil keluarga dengan mesin
yang tangguh.
Dia menyebutkan TAM selalu berupaya
menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service yang sejalan
dengan semangat Toyota, Let’s Go Beyond. Kata dia, kesuksesan Toyota Avanza
hingga kini berkat kepercayaan masyarakat terhadap produk MPV tersebut yang
menjadikannya sebagai kendaraan keluarga ataupun operasional usaha.
Toyota pun akan berusaha untuk terus
penyempurnaan produk yang telah dipasarkan di Indonesia. Salah satunya tentu
saja Grand New Avanza dan Grand New Veloz yang diluncurkan pada Agustus 2015.
Grand New Avanza dan Grand New Veloz memiliki
desain eksterior yang lebih agresif dan canggih. Interior dilengkapi fitur baru
yang memberikan kenyamanan berkendara. Salah satunya dikarenakan adanya improvement
pada Noise,
Vibration, and Harshness (NVH) yang menjadikan kabin lebih senyap.
Grand New Avanza dan Grand New Veloz memiliki
desain eksterior yang lebih agresif dan canggih. Interiornya dilengkapi fitur
baru yang memberikan kenyamanan saat berkendara. Salah satu sebabnya adalah
adanya peningkatan Noise, Vibration, & Harshness (NVH) yang menjadikan
kabin lebih senyap.
Peningkatan akan dilakukan di berbagai aspek
sehingga Grand New Avanza dan Grand New Veloz dapat semakin memberikan kenyamanan bagi sebuah mobil keluarga dengan mesin yang
tangguh.
Selain itu, fitur
keamanannya pun ditingkatkan dan menjadi yang terdepan di kelasnya karena semua
line-up kini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS. Grand New Avanza
dan Grand New Veloz pun semakin lengkap dengan hadirnya line-up baru Grand New
Veloz bermesin 1.300cc dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.
Sejak awal debutnya pada Desember 2003, Mobil
ini selalu menjadi MPV terlaris dengan market shares terbesar. Toyota Avanza meraup total penjualan
ritel 101.458 unit pada Januari—September 2016, dan telah menjadi market leader di segmen low MPV dengan market shares sebesar 46,4%.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar